Belum lama ini tanggal 14 Oktober 2012 sebuah Perusahaan Minuman Terbesar "Red Bull" yang Kita kenal dengan "sponsor of extreme sports in the world" (salah satu sponsor yang selalu mensupport olahraga ekstrim di dunia) ingin mencoba sesuatu yang baru melalui dunia Penerjunan. Ya, kali ini mereka mencoba memecahkan rekor baru dengan mengirim Felix Baumgartner untuk terjun dari ketinggian 40KM di atas permukaan air laut. 


Dalam konferensi pers yang digelar Federasi Internasional Penerbangan Sport, penerjun asal Austria itu mencetak rekor kecepatan Mach 1,24 atau setara 1.519 km per jam. Tidak hanya itu Felix Baumgartner juga mendapatkan 2 rekor lainnya;
  1. Manusia pertama yang menembus dinding suara tanpa bantuan kendaraan apapun
  2. Rekor titik tertinggi terjun bebas

Selain misi untuk membukukan rekor, misi ini juga disertai dengan misi ilmiah, dimana dilakukan beberapa eksperimen seperti pengetesan helm (seperti gambar Helmet), pengetesan baju, dan berbagai test lainnya untuk dapat dipergunakan pada berbagai bidang dirgantara dan bidang lainnya yang berhubungan dengan kecepatan dan keselamatan. Berikut ini Kami lampirkan gambar Baju "Supersonic Fall" dan Helmet yang digunakan untuk di uji kelayakannya.
 
Berikut ini yang Kami sajikan adalah Konsep Perjalanan "Red Bull Stratos" yang dirilis oleh Red Bull Official. Lihat bagaimana perbedaan dan konsep yang disajikan di dalamnya dengan keadaan yang real di Red Bull Stratos


Di bawah ini adalah perbandingan antara Patung Liberty dan standar Balon udara dengan Balon Stratos yang digunakan oleh Felix Baumgartner. Balon Stratos ini sepuluh kali lebih besar dari balon yang digunakan oleh pemegang Rekor saat ini, COL. JOE Kittinger, yang meningkat dari ketinggian  102.800 FT di tahun 1960. Ini memberikan gambaran Grapics perbandingan kepada Anda.



dan inilah dia seorang yang bernyali dan berpengalaman di bidang Dirgantara dan sebagai eksekutor dari Red Bull Stratos ini. Please Welcome, 

Felix Baumgartner  lahir 20 April 1969 (43 tahun) adalah seorang penerjun dan pelompat BASE Austria. Ia mencetak rekor dunia setelah terjun dari ketinggian 39 kilometer (130,000 kaki), mencapai kecepatan 1.342 kilometer per jam (834 mph), atau Mach 1,24, pada tanggal 14 Oktober 2012. Ia juga terkenal karena aksi yang ia lakukan sepanjang karirnya. Baumgartner menghabiskan waktunya di militer Austria tempat ia mempelajari terjun parasut, termasuk berlatih mendarat di zona target kecil.
Proyek terbaru Baumgartner adalah Red Bull Stratos, yaitu proyek yang melibatkan Baumgartner terjun ke Bumi dari balon helium di stratosfer pada tangal 14 Oktober 2012. Sebagai bagian dari proyek, ia berhasil mencetak rekor ketinggian untuk penerbangan balon berawak.



Red Bull Stratos "Project"

Posted on

Jumat, 19 Oktober 2012

Leave a Reply